Cara Membuat Surat Laporan Kehilangan Dari Kepolisian

Apakah anda mempunyai sebuah problem yang mewajibkan anda menciptakan bukti pelaporan terkait dilema kehilangan di kantor kepolisian?

Jika iya berikut ini kami telah membuat panduan singkat yang agar mampu menolong memberi citra terhadap anda bagaimana proses cara meminta surat tanda kehilangan.

Sekedar isu saat anda kehilangan aset penting, misalkan saja kartu ATM dan anda ingin membuat kembali kartu tersebut di bank terkait, maka anda harus apalagi dahulu memberikan bukti surat kehilangan dengan mengorganisir surat kehilangan di kantor kepolisian. Hal ini tentu dimaksudkan untuk mencegah orang yang tidak memiliki kepentingan, terjadinya tindak penyalah gunaan, serta selaku bukti kuasa bank untuk menerbitkan kartu ATM gres.


Daftar Tulisan


Prosedur Pengajuan Surat Kehilangan Dari Kepolisian?


Cara membuat surat laporan kehilangan dari kepolisian


1. Siapkan Persyaratan yang diharapkan


Sebelum berangkat ke kantor polisi dan menciptakan pengaduan, semestinya anda menyiapkan hal hal yang mungkin di perlukan contohnya mirip :



  • Kartu tanda penduduk (wajib).

  • Kartu simpanan (kalau melaporkan terkait kehilangan ATM).

  • Foto barang yang hilang (jikalau ada)

  • Dan lain lain yang mungkin diperlukan.


 


2. Datangi kantor polisi terdekat


Hal pertama yang mesti dilaksanakan untuk menciptakan laporan kehilangan tentu saja dengan tiba ke kantor posisi terdekat yang ada di tempat anda. Kalau bisa pilih kantor polisi yang sedikit besar sehingga ada kawasan pengaduan dan pelayanan penduduk . jangan di kantor pos polisi yang kecil.


3 Cari Bagian Pengaduan Dan Pelayanan Masyarakat


Setelah sampai di kantor polisi silahkan cari kawasan pengaduan ataupun pelayanan penduduk . kalau anda menemukan kesusahan untuk memperoleh kawasan pengaduan silahkan tanya saja bapak polisi yang ada disana, nanti anda akan di tunjukkan tempatnya. Biasanya tempat pelayanan mudah di dapatkan alasannya selalu tidak jauh dari pintu masuk.


4. Tunggu Antrian


Di beberapa kantor kepolisian terutama bab pelayanan masyarakat biasanya ramai dengan orang orang yang juga mengalami hal yang sama, dan proses  pelayanannya dilaksanakan secara bergantian. Jadi disini anda harus menunggu giliran masuk.

Jangan terburu buru dan cemas alasannya itu justru akan menciptakan pelayanan anda kian lama. Sambil menanti gunakanlah waktu untuk mempersiapkan kata kata untuk menjelaskan laporan anda nantinya.


5. Jelaskan Maksud dan Tujuan anda


Saat sesudah anda dipersilahkan masuk kini jelaskan maksud dan tujuan kehadiran anda kesana. Katakan jika anda ingin meminta surat kehilangan.

Biasanya anda akan ditanya beberapa hal mirip :



  1. Nama lengkap anda

  2. Alamat

  3. Jenis pelaporan

  4. Kapan waktu peristiwa

  5. Dan masih lain lainnya


Jalani saja alurnya, prosesnya gampang kok, bapak polisi yang melakukan pekerjaan melayani juga umumnya sangat ramah terhadap penduduk yang tiba untuk membuat laporan.


setelah itu nanti kita akan di berikan cetak surat laporan kehilangan dari kepolisian, kita diminta untuk menandatangani selaku pelapor. dan berikut ini yaitu contoh surat laporan kehilangan dari kantor polisi.


surat laporan kehilangan


Tips :



  • Polisi juga manusia jadi jangan takut untuk bertanya, asal tetap menjaga kesopanan.

  • Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih sehabis dibuatkan surat laporan.


Hal hal yang mungkin sering menjadi pertanyaan terkait pembuatan surat kehilangan


1. Susah tidak sih proses pelaporan nya?

Sangat mudah umumnya anda bahkan tidak perlu menjelaskan alasannya akan di beri pertanyaan dan anda tinggal menjawabnya sesuai dengan yang anda alami.


2. Siapa yang seharusnya membuat laporan ke kantor polisi?

Sebaiknya anda sebagaikorban yang membuat laporan atau bila pelapor masih dibawah umur sebaiknya di dampingi dengan wali.


3. Apakah proses pengerjaan laporan kehilangan kadang dipersulit?

Jawabannya pasti tidak, saat kita tiba di kantor polisi lazimnya bapak polisi nya sungguh melakukan pekerjaan sama, ramah dan juga profesional jadi tidak perlu takut kalau dipersulit.


4. Apakah lama proses pembuatan surat pelaporan kehilangan?

Proses pengerjaan laporan biasanya membutuhkan waktu yang sangat sebentar, paling Cuma sekitar 20 menitan bahkan tidak hingga surat laporan telah jadi.


5. Apakah membuat surat laporan kehilangan dikenakan ongkos, bila iya berapa ongkosnya?

Jawabannya tidak, sepengalaman saya membuat surat laporan tidak dikenakan ongkos sama sekali alias gratis, kalaupun anda mungkin Cuma seribu dua ribu untuk mengubah ongkos cetak dan pengetikan laporan. Kaprikornus jikalau anda dimintai duit biaya yang menurut anda lumayan besar sebaiknya di tanyakan lebih lanjut terkait pembayaran tersebut di pakai untuk apa.


Mungkin Cuma itu proses pengerjaan surat kehilangan i kantor kepolisian, supaya artikel kali ini berfaedah dan hingga jumpa di goresan pena selanjutnya.


Comments

Popular posts from this blog

Beberapa Masakan Unik Yang Cuma Ada Di Indonesia

Perjuangan Budidaya Ikan Gurame Serta Cara Perawatan

Apa Saja Jenis Buah Yang Sering Dijualan Di Pinggir Jalan